Pemprov Jatim Siapkan Gelar Pameran Publik

 Biro Organisasi online (Senin, 3/6)

 Gema organisasi : Pelayanan yang baik dan bagus  kepada masyarakat harus menjadi prioritas bagi setiap aparatur di masing-masing SKPD sebab PNS pada dasarnya bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat bukan dilayani masyarakat.

Keberhasilan sebuah lembaga atau perorangan menjadi tidak berarti apabila masyarakat umum tidak mengerti apa yang telah dilakukan/dicapainya.

Sekretaris Daerah Prov Jatim Dr.H Rasiyo, MSi saat melakukan rapat koordinasi persiapan gelar pameran publik tahun 2013 di ruang Graha Wicaksana Praja kantor Gubernur Prov Jatim (31/5) menjelaskan bahwa Pemprov Jatim berkewajiban untuk menginformasikan kepada masyarakat pelayanan apa saja yang telah dibuat SKPD Prov Jatim, PemKab/Pemkob serta lembaga lain kepada masyarakat. Sehingga image masyarakat bahwa pelayanan birokrasi itu berbelit-beli terkikis. Maka Pemprov melalui Biro organisasi memprogramkan kegiatan rutin dua tahun sekali menyelengarakan Gelar Pameran Publik yang diselengarakan secara bergilir dikab/kota. Tahun ini penyelengaraan di Lapangan Kodam Brawijaya Surabaya. Mengingat tempat tersebut tepat sekali untuk diselengarakan kegiatan tersebut karena lapangan kodam sudah familier dengan masyarakat dan lokasinya mudah dijangkau di segala kalangan.

 

Ditempat terpisah kepala Biro Organisasi Setda Jatim menjelaskan penyelenggaraan pameran kali ini jatuh pada bulan Juni karena disesuaikan dengan hari Pelayanan Publik Internasional yaitu tanggal 23 Juni. Maka pas kalau acara tersebut dilakukan diakhir bulan Juni. Ujarnya dengan semangat.

Gelar Pelayanan Publik diikuti SKPD Prov Jatim, Kab/Kota se Jatim, lembaga vertikal, BUMN/BUMD serta instansi lainnya. Kegiatan tersebut juga akan diadakan lomba band tingkat SLTA sederajat, lomba menyanyi untuk umum serta lomba melukis tingkat SD dengan tema “ Pelayanan Publik”. Hal tersebut diharapkan memberi pelajaran dan pemahaman bagi para pelajar tentang arti sebuah pelayanan bagi masyarakat . tambah pria berkacamata ini .(San)

Additional information