Jatim Barometer Inovasi Pelayanan Publik Kaltim

Biro Organisasi Online (30/9)

Gema Organisasi : Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu daerah terpadat penduduknya serta terbanyak kabupaten/kota yang hingga saat ini masih memiliki semangat juang tinggi dalam meningkatkan kualitas pembangunan. Provinsi yang memiliki segudang keberhasilan inilah membuat daerah lain banyak belajar ke Jatim guna mendapatkan knowledge untuk meningkatkan SDM yang ada.

Kalimantan Timur adalah salah satu propinsi di wilayah timur yang kerap kali melakukan kunjungan kerja ke Jatim guna memadukan peningkatan pelayanan publiK dan inovasi yang dikemas sesuai adat istiadat yang ada di Kaltim diharapkan mampu memberikan peningkatan pelayanan dan inovasi yang mampu memuaskan masyarakat, bahkan KemenPANRB selalu mereferensi Prov lain untuk berdiskusi dengan Jatim demikian. ujar ketua Rombongan Pemprov Kaltim Mahdah Kepala Bagian Tatalaksana Biro organisasi Setda Prov Kaltim beserta dengan enam biro lainnya.

Dalam rangka peningkatkan pelayanan publik Pemprov Jatim selalu mendorong unit penyelenggara layanan untuk berinovasi. Hal tersebut dibuktikan setiap tahun Pemprov Jatim melalui Biro Organisasi menyelenggarakan kompetisi. Kegiatan Penilaian tersebut juga menggandeng Pem Kab/Kota sebagai peserta, maka tidak heran apabila ketika Pusat menyelenggarakan Kompetisi Inovasi, Jatim mendominasi TOP 25. Ujar Kepala Bagian Tatalaksana Biro Organisasi Jatim Nurkholis, S.Sos,MSi ketika memimpin pertemuan di ruang Brawijaya Kantor Gubernur ( 28/9) didampingi pula oleh Biro-Biro lainnya

Munculnya berbagai inovasi sampai ke tingkat nasional dan internasional yang ada di Jawa Timur tidak lepas peran dari gubernur. Komitmen yang tinggi Pakde Karwo terhadap inovasi di kabupaten kota dan SKPD Provinsi merupakan salah satu indikator penting terwujudnya pelayanan publik di Jatim. SKPD Prov Jatim saat ini berlomba-lomba mencari inovasi yang nantinya akan memberi pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat. Tambah Nurkholis. (San)

Additional information