Kemenpan Gelar 'Pelayanan Public' di Gresik

Gresik - Kabupaten Gresik menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pemeran dan Simposium Pelayanan Public yang di adakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) yang bekerja sama denhan Pemprov Jatim dan Pemkab Gresik.

Kegiatan nasional tersebut dipusaatkan di stadion Gelora Joko Samudro Jl. Veteran Gresik. Berlangsung Sejak 18 sampai 20 Mei 2017. Acara dibuka secara resmi oleh Sekdaprov Jatim Akhmad Sukardi dengan dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kemenpan-RB Sadiq Pasadigoe, Bupati Sambari dan Wabup M Qosim.

Staf Ahli Menpan-RB M Sadiq Pasadigoe menyatakan, setiap kabupaten/kota di Indonesiakhususnya di Jawa Timur harus mempunyai langkah nyata untuk meningkatkan kualitas pelayanan public. "Hal ini untuk mewujudkan Indonesia memasuki Era Pelayanan Public tingkat Dunia pada 2025 mendatang," katanya.

 Sementara Bupati Sambari Halim Radianto dalam sambutannya mengatakan, pameran ini akan memacu daerah dalam meningkatkan kualitas palayanan public. Sebagai tuan rumah, Gresik juga berkesempatan mengenalkan Gelora Joko Samudro sebagai tempat yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Greik.

"Untung kita punya Gelora Joko Samudro, sehingga kegiatan bertaraf nasional ini dapat terselenggara dengan baik disini. Jangankan Even Nasional, even kelas internasional dapat diselenggarakan disini" ujar Sambari disambut aplus yang hadir.■(org)

Additional information