Pemerintah Provinsi Jawa Timur Terus Melakukan Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK dan employer Branding Bangga Melayani Bangsa

PASURUAN- Sejak dilaunchingnya Core Values ASN BerAKHLAK dan employer branding Bangga Melayani Bangsa oleh Presiden RI pada tanggal 27 Juli 2021, Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melakukan Internalisasi Core Values dan employer branding ASN secara terus- menerus baik pada ASN Pemerintah Provinsi Jawa Timur maupun ASN Pemerintah Kabupaten Kota di Jawa Timur. 

.

Rabu(23/2) bertempat di Hotel Horison Kota Pasuruan Kepala Biro Organisasi Bapak Dr. Ramliyanto,S.P,M.P menjadi narasumber Internalisasi Core Values ASN BerAKHLAK dan employer Branding Bangga Melayani Bangsa serta Penandatangan Perjanjian Kinerja dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, acara ini dibuka oleh Wakil Walikota Pasuruan Bapak Adi Wibowo S.ST,M.Si, dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah serta Seluruh Kepala Perangkat Daerah dan Sekretaris Dinas/Badan dan Camat dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Dalam arahanya Bapak Wakil Walikota menyampaikan bahwa seluruh ASN agar selalu dapat bekerja secara cermat, cerdas, profesional, disiplin, jujur dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat serta dapat menjadi suritauladan bagi para ASN yang lainnya dengan selalu berpedoman pada nilai – nilai BerAKHLAK.

.

Dalam penyampaian materi Bapak Kepala Biro menekankan bahwa “Core Values ASN BerAKHLAK  merupakan core value yang menindaklanjuti  nilai-nilai dasar ASN pada pada pasal 3 dan 4 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Latar belakang  diluncurkannya core values ASN BerAKHLAK  supaya  Instansi Pemerintah baik di Pusat dan Daerah  mempunyai Core     Values yang sama.

.

Kepala Biro Organisasi mengistilahkan yang dimaksud dengan ASN yang BerAKHLAK itu adalah ASN yang melakukan kebaikan dan menolong orang lain tanpa pikir panjang, dalam kesempatan ini juga disampaikan tentang agenda penguatan core values ASN Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

.

Dalam acara ini juga dilakukan penyematan secara simbolis PIN BerAKHLAK oleh Bapak Walikota Pasuruan kepada Sekretaris Daerah dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.