Rapat Koordinasi Tim Teknis KOMPAK Jawa Timur

Rapat Koordinasi Tim Teknis KOMPAK Jawa Timur yang diselenggarakan secara daring hari ini (19/11) oleh Lembaga Mitra Pembangunan Pemerintah KOMPAK (Kolaborasi Masyarakat dan Pelayanan untuk Kesejahteraan) turut dihadiri Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melalui Bagian Tatalaksana.

KOMPAK bekerja dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu dan rentan menerima manfaat dari peningkatan penyediaan layanan dasar dan kesempatan ekonomi. Untuk mencapai hal tersebut, KOMPAK mendukung berbagai inisiatif yang akan meningkatkan kapasitas pemerintah di tingkat nasional, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa, dalam mengelola dan menghadirkan layanan dasar terkait administrasi kependudukan, kesehatan dan pendidikan serta menciptakan lingkungan yang mendorong pengembangan ekonomi lokal.

Masing-masing Pemerintah Kabupaten dampingan (Lumajang, Bondowoso, Trenggalek, dan Pacitan) dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyampaikan capaian sebagai hasil kerjasama dengan KOMPAK, serta komitmen dukungan Pemerintah Daerah terhadap Rencana Kerja KOMPAK Tahun 2021 sebagai fase terakhir program KOMPAK.