Rapat Pusat Studi Pelayanan Publik

Kepala Bagian Tatalaksana, Bapak Rachmad Wahyu Kurniawan, S.STP, M.IP, mewakili Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Bapak M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP, M.Si, hari ini (06/01) mengikuti secara daring Rapat Pusat Studi Pelayanan Publik yang turut dihadiri oleh Rektor Universitas Airlangga, Bapak Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E, M.T, Ak, CMA; Sekretaris Universitas Airlangga, Bapak Drs. Koko Srimulyo, M.Si; Ketua Lembaga Ilmu Sosial, Humaniora dan Bisnis Universitas Airlangga, Bapak Prof. Dr. Mustain Mashud, M.Si; Advisor Program TRANSFORMASI-GIZ Perwakilan Jawa Timur, Bapak Redhi Setiadi, S.IP, M.P.A; Responsive Governance KOMPAK East Java Perwakilan Jawa Timur, Bapak Didik Purwondanu, M.E; serta Provincial Coordinator KINERJA-ADB Perwakilan Jawa Timur, Ibu Ir. Dina Limanto.

Pelayanan merupakan isu penting terutama dalam studi manajemen publik. Pelayanan publik yang berkualitas juga merupakan gambaran dari good governance yang melibatkan para pemangku kepentingan. Oleh karena itu desain dan implementasi kebijakan dalam pelayanan publik memerlukan tindakan kolaboratif dari berbagai sektor, termasuk perguruan tinggi.

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengapresiasi rencana Universitas Airlangga untuk mendirikan Pusat Studi Pelayanan Publik yang diharapkan dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan pelajar di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.