Pakde Karwo Buka Gelar Pameran Pelayanan Publik Di Makodam Brawijaya

Sebagaimana perlu diketahui bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mengagendakan secara rutin setiap tahun Gelar Pameran Layanan Publik sejak tahun 2010 yang di gilir di setiap Badan Koordinasi wilayah (Bakorwil). ìTahun sebenarnya direncanakan di Banyuwangi. Namun atas pertimbangan lokasi dan geografis, akhirnya ditetapkan di Surabaya.

Dalam Gelar Pameran Pelayanan Publik tersebut, seluruh Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota di Jawa Timur menampilkan unggulan pelayanan publiknya, seperti di bidang kesehatan, pendidikan, pelayanan terpadu atau pelayanan lain yang sangat dibutuhkan masyarakat. Disamping itu juga beberapa BUMN/BUMD turut berpartisipasi, diantaranya PT Telkom, Bank Jatim, PT Askes. Tahun ini diharapkan Provinsi atau Kabupaten/Kota di luar Jawa Timur dapat turut berpartisipasi.

Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo di lapangan MAKODAM V Brawijaya Gunung Sari Surabaya Jumat (28/6) saat membuka Gelar Pameran Pelayanan Publik Jawa Timur 2013. Pameran bertajuk ìMewujudkan Reformasi Birokrasi dan Pemberdayaan SDM Aparatur Menuju Pemerintah Yang Baik Melalui Gelar Pameran Pelayanan Publik Tahun 2012 ì ini berlangsung selama tiga hari mulai 28 hingga 30 Juni 2013. Peserta pameran adalah seluruh SKPD Jawa Timur serta dinas, badan, BUMN/BUMD kabupaten kota di Jawa Timur. Bahkan KPK juga ikut melakukan pameran

Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya mengatakan pameran pelayanan publik ini bertujuan untuk memberikan informasi langsung kepada masyarakat yang membutuhkannya sehingga tidak perlu datang ke Unit Penyelenggara Pelayanan Publik.

Pakde menambahkan gelar pelayanan publik ini adalah bentuk transparansi serta mutu pelayanan, mengingat hasil audit dari BPK bahwa Jatim memperoleh penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) maka sangat pantas kita semua menunjukkan bahwa mutu kinerja kita semakin baik. Ujarnya

Pada kesempatan itu Gubernur didampingi Sekda Prov Jatim Dr. Rasiyo, M.Si melihat dari dekat stand pameran milik SKPD Provinsi Jatim dan stand-stand lain, semua dikunjungi, dirinya cukup puas dengan berbagai macam suguhan yang ditampilkan, terutama bidang pelayanan.

Pakde Karwo berharap tidak hanya pelayanan administrative saja yang bagus tapi semua informasi yang dibutuhkan masyarakat dapat diakses dengan mudah. Dunia semakin tidak memiliki sekat, semua dapat diakses dengan mudah, untuk itu jangan lupa pembelajaran tentang ICT. Siapa yang alergi dengan teknologi, maka ia akan semakin ditinggal oleh kemajuan teknologi. Katanya (San)