Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur Studi Komparasi terkait Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melalui Bagian Reformasi Birokrasi mulai tanggal 07 s.d 08 Desember 2020 melaksanakan Studi Komparasi ke Kantor Pelayanan Pajak Madya Semarang yang pada tahun 2019 telah mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  Kota Semarang yang pada tahun 2019 mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Selain Tim dari Biro Organisasi, juga turut serta perwakilan UPT. PPD Jombang  Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur  dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jawa Timur.

Upaya-upaya yang telah dilakukan kedua institusi tersebut sehingga mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) antara lain dengan melakukan share vision, inovasi yang telah direplikasi, dan melakukan 'knowing your employee' dengan program inspirasi pagi.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pembelajaran untuk peningkatan dan perluasan pembangunan Zona Integritas dari predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Semoga dapat menginspirasi unit kerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).