Fasilitasi Pembinaan Tata Naskah Dinas pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Probolinggo

Kepala Bagian Tatalaksana, Bapak Rachmad Wahyu Kurniawan, S.STP, M.IP mewakili Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Bapak M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP, M.IP menjadi narasumber dalam acara Fasilitasi Pembinaan Tata Naskah Dinas pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Probolinggo yang digelar hari ini (18/12). Acara dibuka oleh Walikota Probolinggo, Bapak Hadi Zainal Abidin dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ibu drg. Ninik Ira Wibawati.

Dalam sistem pemerintahan yang baik (good governance), Tata Naskah Dinas telah menjadi wacana yang paling mengemuka dalam pengelolaan adminstrasi pemerintahan. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan akan modernisasi administrasi pemerintahan guna mempercepat dan mempermudah penyelesaian dokumen dan surat dinas Instansi Pemerintah.

Adapun kegiatan ini bertujuan agar pengaturan ketatalaksanaan penyelenggaraan surat menyurat yang dilaksanakan oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Probolinggo dalam rangka pelaksanaan tugas umum pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 95 Tahun 2018 tentang Pedoman Tata Naskah Dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.