Peninjauan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur menghadiri peninjauan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro, Selasa, 22 Desember 2020. Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Ibu Dra. Nurul Azizah, M.M; Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Bapak Djoko Lukito, S.Sos., M.M; Asisten III Bidang Administrasi Umum, Bapak Yayan Rohman, A.P, M.M; Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bojonegoro; Dinas PU. Bina Marga Kabupaten Bojonegoro; serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ibu Noviana Andrina, SH, M.AP menyampaikan bahwa Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro sudah melakukan Soft Launching pada tanggal 9 Januari 2019, sedangkan Grand Launching akan dilaksanakan pada tahun 2021 dan direncanakan akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Ibu Asisten Deputi menekankan aspek penting yang perlu diperhatikan dalam pembentukan Mall Pelayanan Publik (MPP), yaitu :

  1. Aspek sarana prasarana;
  2. Aspek keamanan;
  3. Aspek front office; serta
  4. Aspek konsultasi dan pengaduan.

Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Bojonegoro memiliki total 202 pelayanan yang terdiri dari 17 Instansi Vertikal dan 13 Perangkat Daerah, serta tambahan Kantor Imigrasi dan Balai Nikah.