Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro Tahun 2020

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur hadir secara virtual dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, hari ini (16/02).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden RI, Bapak KH. Ma'ruf Amin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Bapak Tjahjo Kumolo, KAPOLRI, Komjen. Pol. Listyo Sigit Prabowo, Ketua KPK, Bapak Firli Bahuri, serta Kepala BNN, Bapak Petrus Reinhard Golose.

Arahan dari Bapak Wakil Presiden RI yaitu :

  1. Pemerintah berkomitmen untuk melakukan Reformasi Birokrasi di berbagai jenjang untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, optimal, akuntabel, profesional, dan berintegrasi, baik secara kelembagaan maupun sumber daya manusia aparatur;
  2. POLRI harus terus bersemangat dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sebagai role model bagi masyarakat untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat;
  3. POLRI harus presisi, prediktif, profesional dan memiliki komitmen yang berintegritas untuk melayani masyarakat dengan pelayanan publik yang baik.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada tahun 2020 menggandeng Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Wilayah I, II, dan III dalam pelaksanaan evaluasi pelayanan publik, khususnya pada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Polres/Polresta/Polrestabes/Polresmetro. Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur ditunjuk sebagai Koordinator Tim Evaluator Pelayanan Publik pada lokus Provinsi Jawa Timur.