Hasil Gelar Pameran Pelayanan Publik 2013 Tidak Mengecewakan

Pernak pernik kegiatan Gelar Pelayanan Publik tahun 2013 di lapangan Kodam selama tiga hari telah dilaksanakan secara apik. Dihari pertama sampai dengan ketiga minat masyarakat untuk menyaksikan stand-stand yang menyuguhkan berbagai informasi pelayanan. Karena tuntutan masyarakat akan pelayanan prima menjadi target Biro Organisasi Setda Prov. Jatim dalam merealisasikan mutu pelayanan. Dalam pelayanan dibutuhkan kecepatan dan ketepatan informasi yang tak ribet. Oleh karena itu, siapa yang bisa menguasai informasi dengan cepat dan tepat maka mereka yang akan maju di lingkungan pemerintahan.

Novi Wahyudi salah satu Pejabat RS Saiful Anwar saat ditemui reporter mengatakan bahwa saat Gelar Pameran Publik tahun 2013 standnya menyajikan informasi kepada masyarakat prosedur pelayanan di RS Saiful Anwar. Selama ini masyarakat berpikir berbelitnya prosedur pelayanan kesehatan, namun setelah dijelaskan dengan telaten maka mereka memahami bahwa pelayanan saat ini berbeda dengan pelayanan sebelumnya. Dikesempatan itu juga RS Saiful Anwar memberikan pemeriksaan asam urat dan pemeriksaan OA gratis bagi pengunjung standnya. Ujarnya

Satu stand yang cukup menarik masyarakat adalah stand nomor 12 milik KPK. Tampak pula segelompok anak kecil tengah asik main game memuat pesan untuk tidak korupsi di stand KPK tersebut. Mengikuti pameran seperti ini adalah momentum yang cocok untuk memperkenalkan sebenarnya lembaga seperti apa sih KPK tutur salah satu petugas KPK yang saat itu tengah menjaga stand. Stand KPK menampilkan informasi prosedur melapor ke KPK bukan hanya itu stand tersebut mengajak anak kecil untuk tidak berbuat korupsi dengan cara memberi gambar-gambar lucu bertuliskan kegembiraan seseorang kalau bisa berbuat jujur. Ujarnya

Ditempat terpisah Kepala Biro Organisasi Prov Jatim Ardo Sahak,SE,MM mengatakan dirinya sangat bangga dengan terselengaranya acara tersebut. Panitia meletakkan kegiatan tersebut di lapangan Kodam ini dengan harapan semua lapisan masyarakat bisa dengan mudah mengunjungi pameran tersebut. Karena lokasinya mudah terjangkau dan dengan harapan penjual kaki lima bisa mengambil keuntungan lebih dari kegiatan tersebut.

Siti RoĆ­ainah Kepala Bagian Tatalaksana mengakui bahwa proses kegiatan Gelar Pameran Pelayanan Publik terselenggara dengan baik serta unik karena yang dipamerkan bukan produk barang unggulan tapi produk pelayanan yang dibutuhkan masyarakat acar ini memang menguras tenaga dan pemikiran. Namun semua itu sirna apabila menyaksikan masyarakat bisa tersenyum mengunjungi stand-stand yang telah diatur dengan rapi dan didekor dengan cantik. Apalagi hiburan dari peserta lomba band dari pelajar SLTA sederajat , lomba menyanyi serta lomba melukis dengan peserta pelajar SD yang masih polos dan lucu. Ujarnya sambil tersenyum lebar. Namun tekat dan semangat semua pejabat dilingkungan Biro Organisasi serta seluruh staf berjibaku guna mensukseskan acara tersebut. Namun semuanya tidak luput dari dukungan Telkomsel, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pendidikan, Dinas Kominfo, Biro Humas dan Protokol maupun instansi teklait lainnya. Melalui media website ini Panitia Penyelenggara menghaturkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan mendukung kesusksesan kegiatan Gelar Pelayanan Publik tahun 2013. Tambahnya (San)