Tim Penilai UPP Jatim kunjungi UPT RS Kusta Kediri

Pemikiran awal yang muncul saat mendengar RS Kusta adalah kumuh, petugas yang cemberut, ruangan yang sempit. Namun pemikiran semacam itu terpupus saat kita dating ke RS Kusta Kediri. Yang ada adalah sebuah bangunan yang cukup megah dibarengi dengan kebersihan dan kenyamanan di ruang tunggu, maupun ruang inap. Bahkan seulas senyum selalu mewarnai saat memberi layanan kepada masyarakat.

Ketika Tim Penilai Unit Pelayanan Publik (UPP) terjun ke lokasi di ke RS Kusta untuk memantau sejauh mana pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat Kediri khususnya pada penderita Kusta ( 5/9). Kepala UPT dr.Siti Nur Malmunib.MSi ketika menyambut Tim penilai mengatakan memang tidak mudah melayani pesien kusta, namun sebagai hamba Allah rasa kasih sayang serta empati tertoreh dihati kami para pegawai di Rumah Sakit ini. maka tidak salah apabila salah satu Misinya adalah Memberikan pelayanan professional untuk memberikan kepuasan pelanggan. Paparnya Kehadiran Tim Penilai ini diharapkan memberi masukan kepada pegawai yang ada. Kami siap menerima dikritik demi kebaikan kami kedepan. Tuturnya.

Ketua Rombongan Drs. IKG Arya Winangun. MSi mengatakan bahwa sebenarnya penilaian ini bukanlah mencari kesalahan dan kekuarangn sebuah unit, namun untuk melihat sejauhmana komitmen yang telah disepakati oleh petugas pelayanan kepada masyarkat. Maka Tim penilai akan mengadakan pemotretan kepada unit Pelayanan. Jelasnya. Seperti halnya Standar Pelayanan dan Maklumat layanan yang merupakan salah satu amanah dari UU25/2009 menginstruksikan saat penyusunan Standar Pelayanan dan Maklumat apakah sudah melibatkan masyarkat yang nantinya sebagai obyek dalam layanan, Tambah pria kelahiran Pulau Dewata ini. Serta sejauhmana memberikan respon terhadap pengaduan yang masuk. Karena saran serta pengaduan yang diterima menjadi cermin bagi instansi tersebut untuk berbenah.(San)