Rapat Pembinaan Pegawai Dalam Rangka Meningkatkan Profesionalitas dan Sinergitas ASN di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur

Biro Organisasi melaksanakan kegiatan pembinaan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur pada tanggal 4 - 6 Maret 2020 bertempat di Hotel Vanda Gardenia Trawas. Acara dibuka secara resmi oleh Bp. Asisten Administrasi Umum, beliau menyampaikan bahwa saat ini adalah era dimana teknologi informasi menjadi sangat penting dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan yang cepat dan tepat. Senada dengan hal tersebut, Bp. Kepala Biro Organisasi menekankan pentingnya ASN Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur untuk meningkatkan kompetensi mereka terutama pemahaman dalam pemanfaatan teknologi informasi, "Kita harus bisa berubah dari kebiasaan lama yang mungkin sudah tidak relevan lagi dengan perkembangan saat ini". Otomatisasi dalam pelayanan kepegawaian khususnya di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur harus bisa diwujudkan untuk menunjukkan bahwa kita ada/ hadir untuk memberikan pelayanan terbaik.

Dalam kegiatan tersebut peserta diberikan pemahaman tentang sikap profesional dan kode etik ASN yang disampaikan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kanreg. II BKN. Disamping itu juga diberikan siraman rohani yang juga mengarah pada pentingnya sinergi dan profesional dalam melaksanakan tugas.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan diluar ruangan yang menggambarkan bagaimana kita mempraktikkan secara langsung pentingnya sikap profesional untuk mengenali tugas masing-masing dan kekompakan untuk mencapai tujuan bersama.