Rapat Persiapan Menghadapi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2020

Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur melalui Bagian Tatalaksana, Sub Bagian Tatalaksana Pemerintahan hari ini (23/06) mengikuti Rapat Persiapan Menghadapi Evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur. Rapat diadakan secara daring dengan mengundang Tim Evaluator Internal Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Provinsi Jawa Timur serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur.

Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ditujukan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Evaluasi penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) akan kembali dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB), hal ini dimaksudkan untuk memantau kematangan dari penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di setiap instansi pemerintah. Evaluasi pada tahun ini berfokus pada pemantauan integrasi perencanaan dan penganggaran untuk menghasilkan aplikasi yang terintegrasi.

Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) dijadwalkan akan dilaksanakan pada Minggu pertama bulan Juli 2020.