Tahap Presentasi dan Wawancara TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020

Tahap Presentasi dan Wawancara TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 untuk Provinsi Jawa Timur yaitu inovasi Klinik BUM Desa telah selesai dilaksanakan hari ini (09/07). Presentasi Gubernur Jawa Timur disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur, Bapak Ir. Mohammad Yasin, M.Si, didampingi Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Bapak M. Hadi Wawan Guntoro, S.STP, M.Si dan Ketua BUM Desa Sanan Kerto, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang yang dilanjutkan wawancara oleh Tim Panel Independen Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020.

Inovasi Klinik BUM Desa merupakan gagasan Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa yang bersumber dari keprihatinan Ibu Gubernur karena permasalahan kemiskinan di pedesaan yang cukup tinggi. Inovasi ini dimaksudkan untuk memberdayakan BUM Desa di Jawa Timur agar mampu berperan sebagai pilar perekonomian perdesaan untuk meningkatkan kemandirian desa. Pembinaan dalam Klinik BUM Desa dimulai dari aspek penguatan kapasitas, kelembagaan, sumber daya manusia, permodalan, dan kerjasama. Klinik BUM Desa implementasi Nawa Bhakti Satya Gubernur Jawa Timur yaitu JATIM BERDAYA.

Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Timur, inovasi Klinik BUM Desa menuju TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020.